Uji Coba Penggunaan Aplikasi SIMPEG KPU

Uji Coba Penggunaan Aplikasi SIMPEG KPU

Kediri, kab-kediri.kpu.go.id – Rabu (13/7/2022) KPU Kabupaten Kediri mengikuti secara daring Uji Coba Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) KPU yang digelar oleh KPU RI.

Acara tersebut diikuti Oleh Biro SDM KPU RI, KPU Provinsi Kepulauan Riau, Provinsi Riau, DIY, Kalimantan Timur dan Jawa Timur dan dimulai pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Hadir mewakili KPU Kabupaten Kediri, Kasubag Hukum dan SDM Andik Indarto dan staf pelaksana Wahyu Mulyawati.

Dalam sambutannya, Rita, Biro SDM KPU RI menyampaikan bahwa Biro SDM KPU RI telah bekerja sama dengan Pusat Data dan Informasi (PUSDATIN) dalam pembuatan aplikasi SIMPEG ini.

Lebih lanjut Rita, menyampaikan Aplikasi SIMPEG merupakan sebuah perangkat lunak yang membantu dalam proses pengolahan data kepegawaian di lingkungan KPU.

“Selain memudahkan dalam melakukan fungsi analisis data, SIMPEG juga bagian dari pengawasan kepegawaian terkait dengan update data kepegawaian secara berkala,” ucap Rita.

“Uji coba Aplikasi ini dilakukan untuk memastikan dan mengetahui, apakah seluruh pegawai di lingkungan KPU bisa login ke Aplikasi SIMPEG atau belum. Dan untuk selanjutnya akan dilakukan update data untuk menyesuaikan masing-masing data pegawai,” imbuhnya.

Diakhir acara dilaksanakan uji coba secara langsung penggunaan aplikasi SIMPEG ini oleh Biro SDM KPU RI, dimana masing–masing user admin dibagi ke dalam beberapa room. Dan untuk wilayah KPU Provinsi Jawa Timur dan KPU Kabupaten/Kota Se-Jatim masuk room 3 (tiga) dalam zoom meeting tersebut.

Tujuan dibaginya room-room ini tidak lain ini agar memudahkan dalam berdiskusi, dalam menyampaikan permasalahan-permasalahan yang dialami oleh KPU Provinsi maupun KPU Kabupaten/Kota. Acara uji coba SIMPEG ini diakhiri kurang lebih pukul 16.00 waktu setempat. (don)