Undang Stakeholder, KPU Koordinasi Daftar Pemilih Berkelanjutan

Undang Stakeholder, KPU Koordinasi Daftar Pemilih Berkelanjutan

Kediri, kpu-kedirikab.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar Rapat Koordinasi Daftar Pemilih Berkelanjutan bertempat di Rumah Makan Rakitoze, Kamis (27/05/2021). pukul 13.00 WIB.

Rapat diikuti oleh Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Kementrian Agama, TNI/POLRI, Dispendukcapil, Bakesbangpol, dan Bawaslu Kabupaten Kediri. serta seluruh pimpinan KPU Kabupaten Kediri. Rapat dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi.

Dalam sambutannya, Ninik menyampaikan terimakasih kepada semua tamu undangan yang telah berkenan meluangkan waktu untuk menghadiri undangan KPU terkait Rapat Koordinasi Daftar Pemilih Berkelanjutan.

“Terima kasih saya ucapkan kepada bapak/ ibu sekalian yang telah hadir meluangkan waktu sehingga acara pada siang ini dapat berlangsung. Semoga walaupun tidak ada tahapan tetapi kerjasama antara KPU dan seluruh stakeholder dapat terus berlanjut dengan baik,” tutur Ninik.

Selanjutnya, Komisioner Perencanaan, Data dan Informasi, Eka Wisnu Wardhana dalam materinya memaparkan hasil pemutakhiran data pemilih berkelanjutan yang telah dilakukan, yang mana pada tanggal 5 Mei 2021 lalu telah diumumkan melalui website KPU Kabupaten Kediri dengan Jumlah Daftar Pemilih Hasil DPB Bulan April adalah 1.230.229 Pemilih.

“Proses Pemutakhiran DPB dimulai dari DPT Pemilihan Serentak Tahun 2020 sebesar : 1.231.512 pemilih yang kemudian dikurangi dengan pemilih TMS sebanyak 2.044 kemudian ditambahkan Pemilih Baru sejumlah  : 761 pemilih” ungkap Wisnu.

Wisnu menambahkan dengan digelarnya rapat koordinasi ini harapannya KPU dapat mendapat saran dan masukan terkait data kependudukan yang dibutuhkan dari masing - masing stakeholder terkait. sehingga nantinya mampu menghadirkan data pemilih yang cepat, tepat, dan akurat.

Acara berjalan lancar dilanjutkan dengan tanya - jawab antara KPU dan stakeholder yang hadir dan berakhir tepat pukul 16.00 WIB. (pnj)