Via Video Conference, KPU Kabupaten Kediri Ikuti Pengarahan dan Penyerahan SK CPNS

Via Video Conference, KPU Kabupaten Kediri Ikuti Pengarahan dan Penyerahan SK CPNS

Reporter : Panji Herdian

Manado, kpu-kedirikab.go.id –  Bertempat di Manado, Sulawesi Utara, Kamis (18/02/2021). KPU-RI menggelar acara pengarahan dan penyerahan SK CPNS  formasi 2019. Karena masih dalam kondisi pandemi, acara tersebut dilakukan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan itu KPU Kabupaten Kediri yang mendapat kuota 2 orang CPNS, secara daring mengikuti acara tersebut.

Acara tersebut dibuka oleh Pelaksana tugas (Plt) Ketua KPU RI Ilham Saputra, dan dilanjutkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPU RI Bernad Dermawan Sutrisno, serta ada penyampaian materi oleh Kepala Biro SDM KPU, Lucky Firnandy Majanto.

"CPNS KPU harus  meningkatkan kompetensi, pahami regulasi dan kerjalah penuh integritas." tegas Ilham.

Dalam kesempatan tersebut Ilham juga menambahkan menjadi PNS KPU itu harus tekun dan rajin, yang kita butuhkan adalah sumber daya manusia yang mampu mengetahui proses kepemiluan. Core bussines atau pekerjaan kita adalah penyelenggara pemilu, maka semua orang di dalamnya harus paham betul dengan teknis kepemiluan di depan para CPNS dan jajaran Sekretariat KPU provinsi, KPU kab/kota.

Di kesempatan selanjutnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPU RI Bernad Dermawan Sutrisno berpesan agar para CPNS memiliki komponen dasar yang harus terus dikembangkan dalam melaksanakan tugas yaitu integritas, kompetensi, dan literasi.

“Integritas dibagi menjadi dua yaitu integritas secara pribadi dan integritas kinerja, kemudian terkait kompetensi yang harus dikembangkan, memiliki kreativitas dan mampu berinovasi, yang ketiga adalah literasi, kita harus punya minat baca dan daya baca yang harus ditingkatkan." kata Bernad.

Pada penyampaian materi Kepala Biro SDM KPU Lucky Firnandy Majanto menjelaskan bahwa ada 6 latar belakang di KPU yang dijadikan acuan dalam pembinaan kepegawaian.

“6 latar belakang pembinaan di KPU yaitu  Kebijakan Kepegawaian, Pengisian Jabatan dan status pegawai, Disiplin PNS, Kinerja PNS, Pengembangan Kompetensi, dan Budaya Kerja.” tutur Lucky.

Didampingi Sekjen KPU RI, Bernard Darmawan Sutrisno dan Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh, Ilham menyerahkan secara simbolis SK untuk CPNS sejumlah 714 orang dan diterima perwakilan sekretaris KPU masing-masing Sekretaris KPU Jatim, Sumut, Papua Barat dan Sulut. (pnj/lyn).