Waspada Wabah Corona, Kantor KPU Kabupaten Kediri Mulai Disemprot Cairan Desinfektan

Waspada Wabah Corona, Kantor KPU Kabupaten Kediri Mulai Disemprot Cairan Desinfektan
Waspada Wabah Corona, Kantor KPU Kabupaten Kediri Mulai Disemprot Cairan Desinfektan

Kediri, kpu-kedirikab.go.id – Dalam rangka antisipasi dan waspada kondisi darurat bencana wabah virus Corona, hari ini, Minggu (22/03/2020), kantor KPU Kabupaten Kediri mulai disemprot dengan cairan desinfektan.

Sekira pukul 10.00 WIB, petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mendatangi kantor KPU Kabupaten Kediri. Petugas mulai menyemprotkan cairan desinfektan ke seluruh ruang kantor KPU Kabupaten Kediri. Hal tersebut adalah upaya untuk mewaspadai penyebaran wabah virus Corona di lingkungan kantor KPU Kabupaten Kediri.

Sekretaris KPU Kabupaten Kediri, Bekti Rochani, mengungkapkan bahwa penyemprotan tersebut merupakan kebijakan Pemerintah Kabupaten Kediri sebagai upaya meminimalisir penyebaran wabah virus Corona.

"Di kantor KPU ini, khususnya, tahapan Pilkada Serentak 2020 sampai minggu kemarin masih berjalan. Demikian juga lalu lalang kedatangan dan kepergian banyak orang ada di kantor KPU, ada yang dari dalam maupun luar kota, intinya kita patut mengantisipasi serta mewaspadai," ungkap Bekti Rochani, Sekretaris KPU Kabupaten Kediri, Minggu (22/03/2020).

Bekti berharap, dengan adanya penyemprotan desinfektan ini tidak lantas membuat masyarakat panik atau resah. Akan tetapi mampu menjadikan masyarakat lebih waspada dan sadar akan pentingnya kebersihan dan kesehatan lingkungan.

"Lebih-lebih lagi dengan begini masyarakat bisa lebih saling peduli dan menjaga satu sama lain. Dimana wabah ini hadir sebagai musibah yang harus disikapi secara positif," tuturnya.

Penyemprotan dilakukan hingga pukul 11.00 WIB. Menyasar ruang Komisioner, Sekretariat, Mushola, RPP, Media Center, ruang tamu hingga seluruh bagian terkecil ruang KPU Kabupaten Kediri. (hupmas/ lyn)