Waspadai Corona, Masuk Kantor KPU Wajib Cuci Tangan

Waspadai Corona, Masuk Kantor KPU Wajib Cuci Tangan

Kediri, kpu-kedirikab.go.id – Dalam rangka mewaspadai sebaran virus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Lingkungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri, seluruh pegawai dan tamu yang hendak masuk kantor diwajibkan cuci tangan menggunakan sabun, Kamis (26/03/2020).

Sekretaris KPU Kabupaten Kediri, Bekti Rochani, mengatakan bahwa KPU Kabupaten Kediri telah menyediakan sarana cuci tangan lengkap dengan sabun sebagai upaya menjaga lingkungan KPU Kabupaten Kediri bersih dari sebaran virus Corona.

“Iya kita sudah sediakan di samping pintu masuk kantor dan juga di setiap kamar mandi. Seluruh pegawai dan tamu yang hendak masuk kantor harus cuci tangan terlebih dahulu,” tutur Bekti Rochani, Sekretaris KPU Kabupaten Kediri, Kamis (26/03/2020).

Selain sarana cuci tangan, pihaknya juga telah rutin melakukan penyemprotan desinfektan ke setiap bagian ruangan kantor KPU Kabupaten Kediri.

“Pegawai juga kami imbau untuk menggunakan masker dan antiseptic setiap keluar kantor. Ini semua adalah bagian dari ikhtiar kita, selebihnya kita mohon perlindungan kepada Yang Maha Kuasa agar dijauhkan dari virus yang sedang mewabah ini,” tambahnya.

Selain upaya-upaya menjaga tersebut, diinformasikan bahwa mulai minggu ini, sebagai upaya menindaklanjuti surat edaran KPU RI, kantor KPU Kabupaten Kediri juga telah melaksanakan sistem bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). (hupmas/ lyn)